Cara
Mendapatkan Hati Konsumen
1. Komunikasi yang Baik
Proses komunikasi yang baik dengan konsumen dapat berperan besar
dalam proses kepercayaan terhadap bisnis kita. Proses komunikasi merupakan
modal awal yang harus kita miliki untuk membangun kepercayaan konsumen. Rasa
kepuasan terhadap pelayanan kita juga akan tercipta dari komunikasi tersebut.
Menggunakan kata-kata yang halus, lembut, sopan dan tata krama yang baik akan
menjadi nilai plus. Hal ini secara tidak langsung akan muncul dalam
ingatan konsumen. Konsumen tidak akan ragu-ragu untuk membeli produk kita
dengan terjalinnya hubungan baik antara kita sebagai pemilik bisnis dan juga
konsumen.
2. Mengetahui Produk dengan Baik
Mempunyai bisnis tentunya harus mengetahui
secara baik produk yang kita hasilkan. Meskipun hanya sekadar investor saja.
Selain itu, kita juga harus mengetahui seluk beluk usaha yang kita buat itu.
Pengetahuan mengenai usaha juga tidak kalah penting. Konsumen tidak akan serta
merta percaya begitu saja jika pemiliknya tidak bisa menjelaskan dengan baik
dan benar produk apa yang ditawarkan dalam bisnisnya itu. Pengetahuan secara
menyeluruh ini akan mempermudah kita menjelaskan kepada konsumen terhadap apa
saja yang dibutuhkannya. Kita juga dapat memberi saran kepada konsumen untuk
meningkatkan kepercayaan produk yang kita buat itu.
3. Kualitas Produk
yang Baik
Kualitas yang baik akan berbanding lurus dengan
sikap konsumen yang merasa puas terhadap produk kita. Kualitas yang baik ini
pula akan mendorong konsumen untuk tetap setia dengan produk yang kita
tawarkan. Bukan hanya itu saja, konsumen yang puas juga akan mengiklankan kita
secara tidak langsung ke masyarakat sekitarnya. Namun, kita jangan terlalu
cepat puas atas hal tersebut. Kita harus tetap terus meningkatkan kualitas agar
konsumen terus terjaga dan semakin membuat nama bisnis yang kita jalani ini
baik di mata konsumen.
4. Buatlah Testimoni
Testimoni adalah pengakuan atau pendapat para
konsumen terhadap produk kita. Jangan sungkan namun jangan terlalu memaksa
meminta testimoni terhadap konsumen kita. Testimoni ini bisa menjadi salah satu
faktor membangun kepercayaan konsumen. Semakin banyak kita mendapat testimoni
positif dari konsumen, maka semakin tertarik pula konsumen baru dengan produk
kita. Buatlah testimoni yang terlihat oleh konsumen baru Anda. Biasanya
testimoni ini diisi oleh orang-orang terkenal sehingga orang lain sudah
mengenalnya terlebih dahulu. Ini akan membangkitkan “gairah” konsumen untuk
mengetahui lebih lanjut bisnis kita atau produk yang kita tawarkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar