Perbedaan Bisnis
Sendiri dan bekerja menjadi Pegawai Kantor
Memulai
bisnis memang tidak mudah, karena untuk memulai bisnis harus mempunyai bekal
yang sangat matang dalam besrbisnis. Seperti keahlian, pengetahuan, siap
mental, modal yang dibutuhkan, pikiran yang sangat luas. Berbisnis memang sangatlah terlihat gampang tetapi bagu
pemula dalam berbisnis tidaklah mudah, memang terlihat gampang jika kita
mempunyai modal yang dibutuhkan tetapoi dalam berbisnis tidak hanyalah modal
saja yang perlu diperlukan dalam berbisnis tetapi skill dan pengetahun.
Berikut
ini saya akan memberi pendapat menurut saya tentang menjadi wirausaha dan
menjadi sebagai pekerja kantor.
Jika
menjadi wirausaha memang lenih banyak keutungan yang jauh leih besar disbanding
menjadi peagawai kantor. Karena jika kita
menjadi wirausaha kita dapat memanage bisnis kita sendiri dalam arti
kita berlaku layaknya boss, tetapi jika menjadi pegawai kantor kita sangat
tergantung terhadap peraturan yang dibuat di kantor oleh atasan kita yang harus
kita penuhi agar kita dapat menjadi pegawai kantor tersebut.
Tetapi
dalam berbisnis sendiri atau menajdi wirausaha juga memiliki resiko buruk yang
nanti akan menjadi boomerang untuk kita sendiri sperti ketika bisnis kita bangkrut
kita sendirilsh yang mengalami kerugian karena asset bisnis kita yang sudah
bangkrut, selain itu jika kita menjadi wirausah kita perlu tahu bagaimana cara
agar mempertahankan bisnis kita dengan baik agar tidak sampai bangkrut dan
tetap menjadi pilihan konsumen untuk tetap menjadi costumer tetap.
So,
dalam berbisnis sendiri / menjadi wirausaha memanglah lebih menhuntungkan
tetapi sama hal menajdi pegawai kantor pun sama akan tetapi kita bekerja
dibawah naungan atasan yang memerintah kita. Dalam wiirausaha ataupun menajdi
pegawai kantor sama-sama harus memiliki skill atau kemampuan pengetahuan untuk
bekerja disebuah kantor ataupun bekerja sebagai pembisnis,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar